Jangan Keliru! Ini Cara Jitu Ungkap Password WiFi dari Kode QR


Saat ini banyak sekali tempat umum seperti kafe dan restoran yang membagikan password WiFi-nya melalui kode QR. Sayangnya, tidak semua orang paham cara membaca password WiFi dari kode QR tersebut. Tenang saja, dengan aplikasi Google Lens di smartphone Android Anda, membaca password WiFi dari QR code adalah hal yang sangat mudah dilakukan.

Mengapa Google Lens?

Mengapa harus menggunakan Google Lens untuk membaca password WiFi dari QR code? Karena Google Lens dilengkapi fitur optical character recognition (OCR) yang bisa mengenali dan mengekstraksi teks tertulis dari gambar atau kode QR. Jadi, Google Lens bisa mengenali kode QR dan menampilkan isinya berupa password WiFi tanpa perlu memindai kode secara manual. 


Berikut Cara Menggunakan Google Lens:

1. Screenshot QR Code dari wifi kamu atau scan melalui Google Lens

2. Pastikan smartphone Anda terinstall aplikasi Google Lens. Buka aplikasinya.

3. Arahkan kamera ke kode QR password WiFi yang ingin dibaca. Google Lens akan secara otomatis memindai kode QR tersebut.


4. Tunggu beberapa detik, maka password WiFi akan tertampilkan secara utuh di layar smartphone Anda. Google Lens sudah mengekstrak password tersebut secara otomatis.

5. Salin password WiFi yang muncul, lalu hubungkan smartphone ke jaringan WiFi tersebut.


Beberapa Tips Menggunakan Google Lens:

- Pastikan kode QR berada di area fokus kamera agar dibaca dengan benar.

- Jika tidak terdeteksi secara otomatis, Anda bisa mengklik ikon kode QR di Google Lens secara manual.

- Gunakan Google Lens di area terang agar kode QR terbaca dengan jelas.

- Perbesar ukuran font di pengaturan aksesibilitas agar kata sandi terbaca lebih mudah. 


Itu dia cara praktis membaca password WiFi dari kode QR menggunakan Google Lens. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi OCR Google Lens, Anda tak perlu lagi pusing memindai kode secara manual. Selamat menikmati koneksi WiFi gratis di banyak tempat!


0 Komentar