Cara Mengetahui File Terakhir Dibuka Pada Windows

 

Hai Techners, selamat datang di Tutorial Teknologi.

Apakah Anda pernah lupa di mana menyimpan sebuah file penting di komputer Windows Anda? Tenang saja, Windows menyimpan history file-file yang pernah Anda buka baru-baru ini. Dengan fitur Recent ini, Anda bisa dengan mudah menemukan kembali file rahasia yang terakhir Anda buka. 


Fitur Recent sangat berguna untuk melacak file penting yang mungkin tersembunyi di folder-folder Windows Anda. Daripada mencari manual satu per satu, Anda bisa memanfaatkan fitur bawaan ini. Recent juga memudahkan Anda mengakses file yang sering Anda gunakan, cukup dengan satu klik saja.


Cara melihat recent file di Windows sangat mudah. Anda cukup menekan tombol Windows + R di keyboard, lalu ketik "recent" dan tekan Enter. Maka akan muncul daftar file terakhir yang Anda buka. Anda tinggal memilih file yang dicari, dan Windows akan membuka lokasinya.


Itu dia cara praktis melihat recent file di Windows. Semoga tips singkat ini bisa membantu Anda menemukan kembali dokumen penting dengan cepat. Terima kasih telah membaca artikel ini.


QnA:


P: Bagaimana jika saya ingin mengosongkan daftar recent file?


J: Anda bisa membersihkan daftar recent dengan masuk ke Control Panel > Privacy > Recent Items lalu kosongkan daftarnya.


P: Apakah recent file juga mencatat file yang dihapus? 


J: Tidak, recent file hanya mencatat file yang pernah dibuka dan masih ada di komputer Anda. Jika file telah dihapus, maka tidak akan muncul di daftar recent.


0 Komentar