Preset Lightroom Gelap Manis Untuk Android/Iphone & Desktop

 

Hai Techners, selamat datang di Tutorial Teknologi.

    Kali ini mimin akan memberikan kepada kalian sebuah preset Lightroom untuk PC maupun Android/IPhone, nah yang kemarin kan ada Gelap Aestetik, sekarang mimin merubahnya sedikit dan menjadikan preset ini sebagai Gelap Manis, kenapa dikatakan gelap manis? Yah karena hasil dari preset ini dapat membuat foto kalian menjadi terlihat lebih manis hehehe.

    Preset ini sudah banyak yang membuatnya tapi dengan cara yang berbeda mungkin itu dari segi pengaturan cahaya pengaturan grading maupun pengaturan yang lainnya, banyak yang beranggapan kenapa sih kalau saya menggunakan preset pasti hasilnya berbeda dari contoh, salah satu alasan saya menggunakan sebuah foto yang diambil dari kamera hp adalah agar kalian dapat menyesuaikan warna dengan foto kalian sendiri.

    Buat kalian yang penasaran bagaimana hasil dari Preset ini kalian dapat melihat contoh dibawah.

    Buat kalian yang ingin preset ini, kalian dapat download dibawah dan memasang kedalam lightroom kalian, preset ini dapat digunakan buat pengguna PC/LAPTOP, Android dan bahkan IPhone sekalipun, karena preset ini saya menyediakan sebuah pra setel yang sangat mudah digunakan yaitu XMP dan DNG.

    XMP adalah sebuah preset yang disimpan berbentuk script dan dapat kalian gunakan dalam aplikasi lightroom dengan hanya sekali klik, dan file size yang digunakan  XMPlebih sedikit dibanding dengan DNG.

    DNG adalah sebuah preset yang disimpan dalam bentuk Gambar yang dimana dalam gambar tersebut terdapat pra setel yang dapat kalian copy dan gunakan pada foto lainnya, karena Presetnya tersimpan berbentuk Gambar sehingga file size pada DNG sangat besar bahkan 10x lipat daripada XMP.

Buat kalian yang ingin preset ini kalian dapat download pada Link dibawah :

GELAP MANIS DNG (DOWNLOAD)
GELAP MANIS XMP (DOWNLOAD)

Note : Setiap foto mempunya komposisi warna yang berbeda-beda, Maka dari itu ubahlah sedikit settingan pada preset agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Terima kasih telah berkunjung di website Tutorial Teknologi, semoga apa yang kalian cari dan kalian inginkan ada di website ini. Jika kalian tidak menemukan sesuatu yang kalian cari dalam web ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Mungkin saja Admin dapat membantu untuk membuatnya. Jika ada yang tidak jelas atau ada kesalahan dalam tutorial, Kalian juga bisa melaporkannya ke Admin dengan cara mengirimkan pesan kepada Admin melalui situs berikut:

https://www.tutorialteknologi.com/p/hubungi-saya.html


0 Komentar