Preset Lightroom Glow Up Untuk Android Dan Desktop

Hai Techners, selamat datang di Tutorial Teknologi.

Kali ini Admin akan membagikan kepada kalian sebuah PRESET LIGHTROOM yang dapat membuat kalian lebih pede untuk mengupload ataupun story foto kalian, pada preset kali ini saya menamakannya PRESET GLOW UP, preset ini dapat kalian gunakan dalam foto kalian dioutdoor ataupun indoor.

Preset Glow Up adalah sebuah preset yang dapat membuat foto kalian menjadi lebih terang dan bersih, preset ini banyak menggunakan color grading sehingga hasil dari color grading tersebut dapat meminimalkan warna pada foto kalian menjadi lebih menarik.

Sebagai contoh kalian dapat melihat hasil dari preset ini dibawah







Nah gimana sobat Techners? Bener-Bener Glow Up bukan? tunggu apalagi, kalian dapat mendownload file XMP dan DNG preset ini di link dibawah.

XMP : Google Drive (DOWNLOAD)
DNG : Google Drive (DOWNLOAD)


Q & A :

1. Bang kok gambar saya jadi sangat terang?
    Jawab : Jika terdapat permasalahan seperti ini kalian bisa mengatur pada Tools Exposure, Highlights, Shadow, Black & White. Tools ini berfungsi untuk mengatur cahaya yang ada pada foto kalian.

2. Kenapa wajah foto saya terlalu putih atau kuning?
    Jawab : Jika foto pada wajah kalian menjadi sangat putih atau pucat, kalian bisa mengatur pada Tools Color Mix tepatnya pada bagian Color Orange, jika wajah kalian pucat maka naikkan Luminance, jika wajah kalian pucat maka naikkan Saturation, Jika wajah kalian merah maka turunkan Hue.

Note : Setiap foto mempunya komposisi warna yang berbeda-beda, Maka dari itu ubahlah sedikit settingan pada preset agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Terima kasih telah berkunjung di website Tutorial Teknologi, semoga apa yang kalian cari dan kalian inginkan ada di website ini. Jika kalian tidak menemukan sesuatu yang kalian cari dalam web ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Mungkin saja Admin dapat membantu untuk membuatnya. Jika ada yang tidak jelas atau ada kesalahan dalam tutorial, Kalian juga bisa melaporkannya ke Admin dengan cara mengirimkan pesan kepada Admin melalui situs berikut:

https://www.tutorialteknologi.com/p/hubungi-saya.html

0 Komentar