Mengubah Pola Bisnis untuk Menghadapi Kenaikan Harga BBM

Hai Techners, selamat datang di Tutorial Teknologi.

Pemerintahan sah meningkatkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 3 September 2022 untuk tipe Pertalite, Solar dan Pertamax. Tidak main-main, kenaikannya ada yang capai 30 %.

Peningkatan harga BBM ini sudah pasti akan membuat harga-harga yang lain khususnya transportasi dan bahan pangan turut ikut. Pemerintahan memprediksi imbas peningkatan harga BBM ini akan megerek inflasi 1,8 %.

Penyesuaian keuangan diperlukan supaya imbas peningkatan BBM ini dapat ditemui dan keuangan individu masih tetap sehat dan teratasi. Ada beberapa taktik dan cara yang dapat dilakukan warga sebagai cara penyesuaian itu.

Pertama, check kembali keadaan keuangan dengan memeriksa cash flow. Cara ini penting agar kita dapat membuat kembali gagasan bujet yang lebih efektif sama sesuai fokus keperluan dan keadaan harga-harga terbaru.

Kedua, mulai memotong pengeluaran yang memiliki sifat tersier dan rekreatif. Pengeluaran tersier condong dapat diundur atau ditukar dengan alternative yang tambah murah. Dengan demikian, bujet dapat semakin irit atau diarahkan ke pos pengeluaran yang lebih fokus dan menekan.

Terhitung tipe pengeluaran tersier ialah berlangganan video on permintaan atau streaming film, musik, berlangganan koran atau majalah, keanggotaan gym, katering diet, dan lain-lain. Pos lain di barisan ini yang dapat dihemat ialah pengeluaran jajan saat akhir minggu.

Untuk yang telah memiliki keluarga, menurut Ruisa, pengeluaran akhir minggu ini umumnya lumayan besar. Penghematan dapat dilaksanakan dengan turunkan frekwensi makan di luar rumah atau turunkan batasan anggaran jajan.

Terima kasih telah berkunjung di website Tutorial Teknologi, semoga apa yang kalian cari dan kalian inginkan ada di website ini. Jika kalian tidak menemukan sesuatu yang kalian cari dalam web ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Mungkin saja Admin dapat membantu untuk membuatnya. Jika ada yang tidak jelas atau ada kesalahan dalam tutorial, Kalian juga bisa melaporkannya ke Admin dengan cara mengirimkan pesan kepada Admin melalui situs berikut:

https://www.tutorialteknologi.com/p/hubungi-saya.html

0 Komentar