Cara Mengubah Tampilan Tiktok di Laptop/PC Seperti Android

Hai Sobat Techners, selamat datang di Tutorial Teknologi.

Kita tahu bahwa tampilan TikTok di Laptop/PC sangat tidak responsive sehingga banyak orang yang malas melihat TikTok melalui Laptop mereka, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kepada kalian bagaimana cara untuk mengubah tampilan TikTok Laptop/PC menjadi seperti Android.

Kita semua tahu bahwa aplikasi TikTok sudah sangat banyak digunakan di Indonesia maupun diluar negeri, bukan hanya itu TikTok juga tidak mengenal kalangan umur, bahkan sekarang banyak orang tua dan anak anak balita suka menonton video TikTok dikarenakan mudahnya untuk melihat sebuah video yang sedang viral.

Ada banyak orang yang menggunakan sebuah Laptop/PC untuk melakukan sebuah aktifitas dan mengerjakan sebuah tugas, nah banyak juga mereka yang ingin melihat video TikTok melalui Laptop/PC akan tetapi sangat membosankan karena tampilan yang ada di Laptop membuat pengguna merasa malas membuka TikTok, maka dari itu Admin akan membagikan kepada kalian cara untuk mengubah tampilan TikTok Laptop/PC menjadi seperti Android.

1. Membuka browser
    Yang pertama kita harus membuka browser yang kita gunakan, baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge untuk membuka situs TikTok.

2. Buka Situs TikTok
    Kedua kalian buka situs resmi dari TikTok di Browser yang kalian gunakan, pada contoh kali ini Admin akan memberikan contoh melalui Browser Google Chrome.
3. Tampilan TikTok di PC
    Nah disini Admin akan menampilkan sedikit bagaimana sih contoh tampilan TikTok Laptop/PC sehingga mimin mengatakan membosankan, silahkan kalian nilai sendiri bagaimana menurut kalian membuka TikTok di PC?


4. Buka Inspect Element pada halaman TikTok
    Berikutnya kalian harus membuka Inspect Element pada halaman TikTok yang sudah kalian buka di Browser, Caranya sangat mudah kalian bisa Menekan CTRL+SHIFT+i pada keyboard kalian, atau kalian bisa melakukan klik kanan pada halaman TikTok (bebas dimanapun) dan pilih Inspect Element.
5. Pilih Toogle Device Toolbar
    Selanjutnya kalian tinggal pilih Toogle Device Toolbar pada Inspect Element yang telah tampil, umumnya Inspect Element akan muncul disebela kanan dari halaman yang kalian lihat.


6. Mengubah Tampilan Laptop ke Android
    Nah pada tahap ini kalian pasti bertanya mengapa Halaman TikTok Tidak menampilkan sebuah perubahan? cara agar tampilannya berubah yaitu kalian harus Refresh/Reload halaman TikTok kalian agar tampilannya akan menyesuaikan menjadi seperti android, Kalian bebas mengatur untuk tampilan seperti apa yang kalian inginkan, kalian bisa mengubahnya dengan menekan Dimension Responsive.

Setelah semua telah selesai kalian tinggal menekan CTRL+R atau Reload Tab, maka tampilan yang ada di Laptop kalian akan berubah menjadi seperti Android seperti pada gambar dibawah.

Jadi gimana sobat Techners? Sangat mudah bukan? Jangan lupa Share tutorial ini kepada teman-teman kalian agar mereka bisa tahu.

Note : Cara ini kalian bisa terapkan ke seluruh situs yang ingin kalian ubah menjadi seperti Android

Terima kasih telah berkunjung di website Tutorial Teknologi, semoga apa yang kalian cari dan kalian inginkan ada di website ini. Jika kalian tidak menemukan sesuatu yang kalian cari dalam web ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Mungkin saja Admin dapat membantu untuk membuatnya. Jika ada yang tidak jelas atau ada kesalahan dalam tutorial, Kalian juga bisa melaporkannya ke Admin dengan cara mengirimkan pesan kepada Admin melalui situs berikut:

https://www.tutorialteknologi.com/p/hubungi-saya.html


0 Komentar