Cara Memunculkan Atau Mengaktifkan Text Boundaries Pada Microsoft Word

Hai Techners, selamat datang di Tutorial Teknologi.

Selama ini masih banyak siswa maupun mahasiswa yang tidak mengetahui cara menambahkan Text Boundaries atau Garis Tepi pada Microsoft Word yang mereka gunakan. Namun sebelum itu, apakah kalian sendiri tahu kegunaan dari Text Boundaries itu sendiri? Mungkin kalian juga tidak tahu apa sih kegunaan dan keuntungan jika Text Boundaries itu ada pada lembaran kerja word kita. Jadi, sebenarnya Text Boundaries merupakan salah satu fitur Microsoft Word yang dapat membantu kita mengetahui batas dari area penulisan untuk mempermudah pengetikan dan mengatur margin yang digunakan dalam halaman Word kalian.


Text Boundaries yang mengelilingi dokumen juga berguna untuk mengedit dokumen. Ini adalah fitur sederhana, tetapi sangat penting bagi beberapa pengguna. Text Boundaries ini tidak muncul di Word secara default, jadi kalian harus mengaturnya agar muncul setiap kali ingin mengedit dokumen kalian. Jadi, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Text Boundaries kalian. Mari mengikuti cara di bawah dari langkah pertama hingga langkah terakhir untuk menampilkan bingkai di Word kalian.

1. Buka file Word kalian.


2. Pilih Menu File.


3. Setelah itu pilih Options.

4. Lalu pilih Advanced.


5. Setelah itu kalian perlu mencari Text Boundaries lalu mengklik agar menu pilihan tersebut dapat aktif yang ditandai dengan tanda centang.


6. Terakhir, kalian tinggal memilih Ok untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Text Boundaries pada halaman Word kalian.

Setelah kalian melakukan langkah-langkah di atas, maka hasilnya akan tampak seperti di bawah ini.



Dengan menjelajahi semua fitur Microsoft Word sebelum kalian menggunakannya dapat membuat Microsoft Word bekerja seperti yang kalian inginkan. Misalnya, menambahkan kata dalam mode koreksi otomatis untuk menghemat lebih banyak waktu saat mengetik, mematikan periksa ejaan agar tidak mengganggu pengeditan dokumen, menampilkan batas, mengatur jarak antara batas teks dan tepi halaman, mengatur Microsoft Word untuk tidak memilih lebih banyak teks dari yang diperlukan dengan menonaktifkan fungsi "Saat memilih, pilih seluruh kata secara otomatis", dan seterusnya. Bagaimana? Mudahkan, selamat mencoba.

Terima kasih telah berkunjung di website Tutorial Teknologi, semoga apa yang kalian cari dan kalian inginkan ada di website ini. Jika kalian tidak menemukan sesuatu yang kalian cari dalam web ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Mungkin saja Admin dapat membantu untuk membuatnya. Jika ada yang tidak jelas atau ada kesalahan dalam tutorial, Kalian juga bisa melaporkannya ke Admin dengan cara mengirimkan pesan kepada Admin melalui situs berikut:

https://www.tutorialteknologi.com/p/hubungi-saya.html

0 Komentar