Tutorial Lightroom Aesthetic Indoor - Free Download DNG File

Hai Techners, selamat datang di Tutorial Teknologi.

Kali ini saya akan membagikan kepada kalian sebuah formula untuk mempercantik foto kalian, disini kita menggunakan aplikasi LIGHTROOM, seperti yang kita ketahui aplikasi Lightroom merupakan suatu aplikasi editing photo yang bertujuan untuk membuat foto anda menjadi lebih indah dan kece.

Nah untuk rumus kali ini kita menamakannya Aesthetic Indoor yah, yang dimana tujuan utama dari rumus ini adalah untuk memperindah dan mempercantik foto kalian agar terlihat lebih kalem dan tidak terlalu over cahaya, Indoor Aesthetic adalah salah satu preset yang digunakan para selebgram/photographer untuk kebutuhan potrait Indoor.

Langsung saja kita simak rumusnya pada gambar-gambar dibawah yah.

Sebelum memulai kalian bisa liat contoh hasilnya dibawah yah, gimana? Kalem bukan
Untuk Rumus yang pertama yaitu Pencahayaan dan Warna seperti kita ketahui Tools ini sangat berperan dalam hal menentukan cahaya dan menstabilkan komposisi warna agar, warna pada gambar terlihat lebih unik dan lebih bagus dari sebelumnya
Kedua kita atur nih Campuran Warnanya agar foto kalian makin rapi, sebenarnya tools ini paling wajib digunakan karena tools yang 1 ini akan merubah komposisi warna pada foto kalian sesuai dengan yang kalian inginkan. eittsss jangan salah Campuran warna juga belum tentu sepenuhnya yah akan merubah warna sesuai keinginan karena seperti kita tahu tools-tools pada lightroom saling berkaitan yang dimana jika kita mengubah suatu pengaturan tools pasti akan mengubah seluruh isi komposisi warnanya.
Nah ketiga atur Color gradingnya agar warna pada foto kalian bisa pas dengan tutorial yang saya berikan.
Ini yang terakhir yaitu Tools Efek, yang dimana tools ini akan menstabilkan teksture pada foto kalian dan juga akan menambahkan sedikit grain pada foto agar foto kalian makin aesthetic dilihatnya xixixixi.
Gimana udah selesai kan? Kalian sudah coba bukan? kalau kalian sudah coba otomatis foto kalian sudah bagus dilihat. 

Khusus untuk kalian yang susah/masih belajar dalam mengedit kalian bisa download dan menggunakan File DNG dibawah yang dimana file ini bertujuan agar pengguna dapat menggunakan preset Indoor Aesthetic dengan sekali klik.

Semua foto bekas memiliki lisensi Creative Commons, dan diambil dari Unsplash, Pexels.




Terima kasih telah berkunjung di website Tutorial Teknologi, semoga apa yang kalian cari dan kalian inginkan ada di website ini. Jika kalian tidak menemukan sesuatu yang kalian cari dalam web ini silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Mungkin saja Admin dapat membantu untuk membuatnya. Jika ada yang tidak jelas atau ada kesalahan dalam tutorial, Kalian juga bisa melaporkannya ke Admin dengan cara mengirimkan pesan kepada Admin melalui situs berikut:

https://www.tutorialteknologi.com/p/hubungi-saya.html



0 Komentar